Senin, 15 Agustus 2011

Ukuran Payudara Beresiko Kangker .?


Ukuran Payudara Beresiko Kangker .? Ukuran payudara tidak ada kaitan langsung dengan terjadinya tumor atau kanker payudara. Jika Anda khawatir atau takut ada gejala sakit pada bagian payudara, Anda bisa lakukan pemeriksaan USG atau Mammografi dan hasilnya dapat dibawa ke pusat konsultasi kami sesuai perjanjian.


Kunci utama yang harus diwaspadai adalah jika menemukan benjolan yang permanen dan tidak menimbulkan rasa sakit (painless). Karena biasanya tumor yang ganas tidak menimbulkan rasa sakit.

Pemeriksaan payudara sebaiknya dilakukan pada usia muda 20-30 tahun. Tapi bagi perempuan yang sudah menikah, mengonsumsi kontrasepsi hormonal, pakai silikon atau operasi plastik pada payudaranya, sebaiknya memberikan perhatian lebih untuk pemeriksaan kesehatan payudaranya.


Ciri-ciri kanker payudara antara lain:

  1. Bisa terasa sakit maupun tidak.
  2. Jika payudara dipencet, maka akan keluar cairan putih seperti susu yang tidak berbau tapi tidak ada rasa nyeri yang timbul atau bisa juga mengeluarkan cairan darah.
  3. Kulit payudara tampak seperti kulit jeruk, yaitu mengerut dengan pori-pori kulit yang agak menonjol.
  4. Terdapat benjolan yang selalu ditemukan saat memeriksa di daerah sekitar payudara atau di bawah ketiak.

Kanker payudara memiliki kemungkinan adanya penyebaran di sekitar payudara sehingga diperlukan pemeriksaan Biopsy untuk hasil yang akurat.[sumber]

Baca Juga Artikel Yang Berkaitan :



0 komentar:

Posting Komentar

© Copyright 2011.Klinik Kesehatan | Info Kesehatan | Obat kesehatan | Tips Menjaga Kesehatan