Rabu, 05 Oktober 2011

Malas Ganti Pembalut Menyebabkan Keputihan


Awas! Malas Ganti Pembalut Bikin Tak Subur
Malas Ganti Pembalut Menyebabkan Keputihan. Wanita yang kurang peduli pada perawatan organ intim ketika menstruasi ternyata dapat menjadi faktor terbesar infertilitas dan kanker serviks.
"Banyak yang menyalahkan kualitas pembalut, padahal sebenarnya yang terpenting adalah cara  memelihara kebersihan organ intim ketika menstruasi, misalnya dalam hal mengganti pembalut" jelas seksolog dr. Ryan Thamrin dalam acara Shine With Charm di Jakarta, kemarin.
Menurut Ryan pasnya pembalut diganti setiap 2-4 jam sekali. Bila lebih dari waktu tersebut, keadaan organ intim tentulah akan sangat lembab dan membuat bakteri penyebab keputihan tak normal (keputihan yang berwarna kekuningan, kecoklatan atau kehijauan) muncul yang berarti kurangnya menjaga kesehatan.
"Terlebih bila Anda beraktifitas, dengan menggunakan pakaian tebal misalnya celana jeans. Tingkat kelembabannya pasti tinggi" tambah Ryan.
Bila terus dibiarkan kemudian terjadi keputihan tak normal maka wanita harus berhati-hati. Sebab menurutnya penyebab utama kasus infertilitas di Indonesia adalah keputihan tak normal. Karena sperma akan mati di dalam vagina yang banyak keputihan tak normalnya. [tribunnews]

Baca Juga Artikel Yang Berkaitan :



0 komentar:

Posting Komentar

© Copyright 2011.Klinik Kesehatan | Info Kesehatan | Obat kesehatan | Tips Menjaga Kesehatan