Minggu, 09 Oktober 2011

5 Bahan Alami Cegah Penuaan

5 Bahan Alami Cegah Penuaan. Penuaan memang secara alamiah akan terjadi pada setiap manusia. Namun, tidak ada salahnya jika kita mencegah penuaan dari sekarang. Intip tips mencegah penuaan dengan bahan alami agar kesehatan tubuh tetap terjaga, seperti rempah-rempah yang banyak digunakan dalam proses makanan.

1. Bawang putih 
Zat dalam bawang putih dikenal dapat menangkal virus dan bakteri. Tidak hanya itu, bawang putih juga dapat mengurangi kadar kolesterol dan membantu menurunkan tekanan darah. Penelitian di Jepang menemukan bahwa bawang putih dapat memperlambat penurunan memori akibat bertambahnya usia.

2. Ginkgo
Sebuah studi menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi ginkgo dapat meningkatkan aliran darah ke otak, salah satu organ yang paling sering dipengaruhi oleh penuaan. Penelitian di Eropa menunjukkan konsumsi ginkgo dapat membantu orang dari penyakit Alzheimer dan demensia.

3. Ginseng 
Menurut James Duke, ahli herbal, ginseng dapat meningkatkan elastisitas kesehatan kulit dan memperkuat otot. Termasuk meningkatkan sistem pencernaan dan membangkitkan gairah seksual.

4. Peppermint 
Selain membantu proses pencernaan dan mengatasi masalah yang terkait dengan penuaan, peppermint juga mengandung antioksidan. Zat ini membantu mencegah kanker, penyakit jantung, dan penyakit lain yang berhubungan dengan penuaan.

5. Kunyit 
Kunyit dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan akibat penuaan. Tim dari Universitas California, Amerika Serikat, juga menemukan bahwa kunyit dapat menghambat pecahnya selaput lendir otak yang dikenal sebagai pemicu penyakit Alzheimer.(medicmagic/ULF) [sumber : Liputan 6]



Baca Juga Artikel Yang Berkaitan :



0 komentar:

Posting Komentar

© Copyright 2011.Klinik Kesehatan | Info Kesehatan | Obat kesehatan | Tips Menjaga Kesehatan